Monday, October 26, 2015

SEJARAH SEVENTEEN (BoyGroup) [LENGKAP]




Sejarah Seventeen - 17 Carat


Annyeonghaseyo readers! Kali ini gue comeback blogging bawain boyband baru debutan 26 Mei 2015 nih. Adik dari grup After School, Nu’est dan Hello Venus ini lagi hot-hotnya loh jadi perbincangan di kalangan remaja Kpopers masa kini. Siapa yang gak tau mereka? Siapa yang gak kenal mereka? Boyband yang masih sangat muda, fresh dan multi talenta. Mereka adalahhhh...(jeng jeng jeng...!!!) Say The Name! SEVENTEEN!!! :D yeeeyy!!! tet toret toret tet la lalalala #keterusanlaguMansae *Hebohsendiri haha.

Jadi, kita mau ngapain nih? Haha LOL XD. Oke, pertama kita kenalan dulu yuk sama member-membernya. Perlu dicatat ya kalo member Seventeen ini adalah 13 orang cowok cakep diatas rata-rata, kalo dibilang si Seventeen ini rumahnya para Visual. Karena menurut penglihatan mata gue yang baru -1 ini semua member Seventeen tuh ganteng ^^. Walaupun mungkin ada di antara kalian bilang si A si B biasa aja (mukanya) tapi kalo liat kemampuannya kalian pasti berubah pikiran. Bagi gue ganteng itu gak cuma di muka. Suara bisa ganteng, otak bisa ganteng, hati bisa ganteng dan seterusnya hahaha. Mereka adalah S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino.



Kenapa cuma 13? Kenapa gak 17? Oke nanti gue jelasin. Tapi sebelum gue jelasin 4 member yang keberadaannya masih simpang siur itu, mending kita bahas dulu deh sejarah terbentuknya Seventeen. Checkidooot!!!

Story begin~

Pledis Entertainment, pada Juli 2012 mengumumkan kalau mereka akan segera mendebutkan boyband ke-2 mereka setelah you know lah Nu’est. Rencananya sih Seventeen ini mau didebutkan pada 2013 dengan jumlah member yang sesuai dengan namanya yaitu 17 orang. WE O WE BE GE TE!!! Dari 17 orang itu bakalan dibagi menjadi 3 sub-units yang masing-masing bakalan promosi di industri musik Korea, China dan Jepang.

Awalnya Seventeen ini aslinya boyband yang terdiri dari 5 orang yang diberi nama “TEMPEST” (terTempe :v LOL kidding) yang bakalan debut pada 2012. Tapi pada akhirnya member-membernya pada move on ke Seventeen.

Pada Desember 2012, Pledis Ent ngumumin peluncuran ‘SEVENTEEN TV’ –Predebut show- yang bakalan narik hati fans dan ngenalin pada fans nama-nama dan wajah-wajah calon member Seventeen sebelum mereka debut. Keren ya, belum debut aja udah punya gawe nih anak-anak haha. Pertama mengudara yaitu Januari 2013. Di episode 1 Pledis Ent menyatakan kalau mereka yang muncul bukan member final yang pasti debut, tapi masih ditraining gitu. Rencananya sih yang debut itu ditentukan oleh respon fansnya. Nah nanti di sini bakalan ada misi-misi gitu buat narik hati fans terus dilakukan votting kalo gak salah (maklum belum nonton). Rencananya juga nih Seventeen mau didebutkan Juni 2013 setelah program Seventeen TV itu selesai, dengan mendebutkan sub-unit Korea dulu.


Tapi semua itu bullshit! Rencana Pledis terhadang sebuah badai bencana yang cetarrrr mambahana ulala terpampang nyata dan membuat Seventeen gak debut-debut padahal fansnya mulai pada karatan termasuk gue. #lebay. Pada akhirnya Seventeen didebutkan setelah diadakan sebuah Variety Show yang berjudul "Seventeen Project" yang tayang di MBC Music Korea mulai tanggal 2 Mei 2015. Dalam acara yang berjumlah 6 episode itu, ke-13 member Seventeen diuji kelayakannya sebagai calon Idol yang diekspektasikan sebagai penggebrak dunia baru perKPopan. Di sini mereka dikasih misi yang pada akhirnya sukses mereka selesaikan dengan hasil yang memuaskan. Yang penasaran silahkan nonton sendiri hehe. Sebagai hasilnya, dibentuklah 3 unit team dari ke-13 member, yaitu Vocal team (Woozi, Jeonghan, Seungkwan, DK, dan Joshua), Hip-Hop team (S.Coups, Vernon, Mingyu, dan Wonwoo) serta Performance team (Hoshi, Jun, The8 dan Dino). masing-masing telah terpilih sesuai kemampuannya dan saat itu pula mereka diuji kekompakkannya dalam team. yang belum nonton wajib nonton nih. Dari sinilah kenapa mereka hanya 13 namun disebut Seventeen. Jawabannya, karena mereks 13 orang, yang dibagi menjadi 3 subUnit, namun tetap 1 team. 13+3+1=17. Make sences kan? hehe.

Seventeen Debut Showcase

Setelah melalui berbagai rintangan dan menyelesaikan berbagai misi, merekapun dinyatakan berhasil. Yeeeyy chukkahaeyo ^^ Sampai nangis gue di akhir episode. Sangat mengharu biru. :'( Kemudian mereka dihadiahi showcase pertama dan masing-masing member diberi sebuah cincin sebagai lambang persatuan mereka (semacam ikatan antar member) so swit yaaa <3 ahhh gak kebayang gimana itu rasanya. Pasti membanggakan banget. Bener-bener perjuangan yang gak instan. Secara ya, mereka itu memproduksi sendiri dalam hal lagu dan koreografi. Jadi gak perlu lah pake orang luar, otomatis duit juga gak kemana-mana LOL. Keren banget kan bisa bikin lagu sendiri. Woozi sebagai komposer sekaligus produser bener-bener keren bro. Jujur, lagunya gak ada yang jelek. Hoshi juga sebagai koreografer bisa menciptakan gerakan sehebat itu. kelahiran 96 mereka udah bisa yang begitu-gitu, seumuran sama gue tuhhh tapi kembali ke fakta,, dah aku mah apa atuh... kuliah aja baru semester I. malah curhat haha. Suatu hari nanti pengen deh jadi penyanyi dan dikomposeri sama Woozi aw aw.. :D #hayaaaalll

Menarik banget ya pembahasan kali ini, gila gue sampe heran sama anak-anak Seventeen yang pada multi talenta itu. Serius perjuangan mereka juga gak mudah, banyak pahitnya. Tapi impas lah dengan hasil yang mereka capai sekarang. Semoga Seventeen bisa menunjukkan keprofesionalannya dan semoga bisa jadi yang terbaik diantara yang baru-baru di tahun 2015 ini.


Sekian dulu ya dari gue, kalo banyak typo mohon dimaafkan. thanks udah mau baca postingan perdana gue yang absurd ini. Semoga bermanfaat. gue undur body dulu ya, selamat malam semoga mimpi indah. Annyeong!!! :v

Bonus Pict :
S.Coups

Jeonghan

Joshua

Jun
Hoshi


Wonwoo
Woozi
DK

Mingyu

The8

Seungkwan
Vernon
Dino






2 comments:

  1. daebak,jujur gue baru suka seventeen akhir"ini dan gue baca postingan ini jadi tambah suka ama mereka,menarik banget kisahnya :] gomapta udah nulis postingan ini

    ReplyDelete
  2. gila kak, ngakak gua bacanya. Thanks untuk infonya heheh, bighug daru carat :D

    ReplyDelete

LIRIK LAGU BF "ADONIS" [HAN/ROM/ENG/BAHASA]

  HANGUL [JM] 우연히 들린 이곳에 내 마음 두고 갈게 우리의 끝이 시작된 그날의 기억은 새하얗게 [YM] 서로를 바라봤던 여기서 니가 외롭지 않았으면 하는 맘에 우연히라도 이곳을 지나칠 널 기다리다 널 기다리다 [DH] 하얗게 (하얗게) 지...