Monday, August 29, 2016

[FF KOMEDI SVT] AZAB GEMBEL SONGONG (Oneshoot)




Tittle: AZAB GEMBEL SONGONG
Author : Restu Zaskia Putri (IG: rmaryz69) difollow ya :D
Length : One Shot
Genre : Comedy
Cast : Joshua as Orang Kaya, Mingyu as Pengemis, Wonwoo as Pak Ustad, 2 ekor cabe-cabean.
Ratting : 17+, Komedi, PENISTAAN!
Note : Kalo udah jadi gembel, jangan songong pula!


***




Joshua POV


Sore itu, gue pergi jalan-jalan pake Lamborgini warna emas-pink cem baju Syahrini. Iseng aja sih, soalnya mobil gue ini ngejogrok mulu di dalem garasi. Soalnya gue lebih sering pake mobil gue yang lain, yaitu Ferrari. Yah, gue kan holang kaya, jadi wajar dong kalau gue punya banyak mobil. Mobil mewah cuman dua sih, sisanya mah odong-odong. Maklum, gue kan juragan odong-odong. :v

Harta gue itu gak bakal habis tujuh turunan. Jadi, yang ngerasa cewek matre, sini deh biar gue gampar pake duit segepok. Hahaha. Selain tajir gila, tampang gue juga kaya member-member boyband, ganteng, cetar, badai, membahenol. Cuman satu kelemahan gue, gue suka warna pink. Jadi please, jangan sebut gue banci. -_-

Gue ngerem mendadak ketika lampu di perapatan merah. Tiba-tiba ada motor Mio warna pink berhenti di sebelah mobil gue. Karena pink, akhirnya gue natap motor itu. Yang naikin 2 cewek SMP pake rok pendek banget. 'Dasar cabe2an'. Gue pun buka kaca mobil.

"Hai om~" ucap mereka khas cabe, basa basi busuk.

"Kalian mau kemana? Ikut Om yuk" kata gue agak berbisik.

"Gak bisa, Om. Kita mau sekolah," jawab cewek semok yang di belakang.

"Udah bolos aja! Mending ikut om, yuk! Ntar om kasih uang jajan deh," kata gue mengiming-imingi mereka dengan duit.

Jaman sekarang apa sih yang gak bisa dibeli pake duit? Cewek model cabe kaya mereka mah bisa gue beli sepuluh. Gue liat mereka lagi bisik-bisik gitu. Halah sok jual mahal! Padahal mah diskonan!

"Yaudah, boleh deh. Mau kemana nih om?"

"Puncak aja yuk, kita makan jagung bakar di sana" ajak gue.

"Kejauhan, om. Gue gak kuat bawa motor ampe puncak mah" kali ini cewek yang duduk di depan angkat bicara. Yang ini juga gak kalah bahenol ama temennya yang duduk di belakang.

"Sini naek mobil, bareng ama om" kata gue menyarankan.

"Lah, terus motor kita gimana, om?"

"Udah buang aja, ntar om beliin motor baru. Om kan holang kaya" Kata gue dengan bangga.

Tuh cabe-cabe kembali bisik-bisik. Duh, repot banget deh ni para cabe, tinggal bilang iya aja susah amat? Si Amat aja gak susah kok.

"Oke deh om. Kita ikut om aja" kata mereka langsung turun dari motor dan membuang motornya begitu aja di tengah jalan.
Gue persilakan mereka duduk di jok belakang.

"Hai om, nama gue Ochicih" kata si cewek yang pahanya semok memperkenalkan diri. Matanya sipit banget. Sampe gue kirain gak punya mata. Tapi tetep bohay lah.

"Kalau gue, Sukmini om" timpal cewe satu lagi. Kalau yang ini mukanya kaya kuda, tapi menang di melonnya yang gundal gandul.

"Kenalin, gue Joshualang kaya. Tapi kalian bisa panggil gue Om Josh aja." kata gue memperkenalkan diri.
Mereka berdua cuma mungut2. Lumayan nih dapet dua cabe, bisa hot semaleman. Apa sih yang engga buat gue?

"Om, kita mau ke puncak mana?" Tanya Ochicih.

"Kita ke puncak Bogor aja, gimana? Beli tales sekalian"

"Setdah, Bogor pan Indonesia om, kejauhan"

"Tenang aja dek Sukmini, Om kan punya pesawat jet. Emang cuman Syahrini doang yang bisa naek private jet? Iyuwhh gue kan bukan rakyat jelata" ungkap gue bangga.

Yah, private jet mah kecil buat gue. Noh, di rumah gue, private jet ada 4, jadi gue bisa pergi kemana pun dan kapan pun semau gue. Siapa dulu dong, Jisoolang kaya gitu. Dan sekarang jet-jet itu sering dipakai karyawan odong-odong gue tuh si The8 buat pulang kampung nengokin kakaknya yang katanya ada 7 dan lagi hamil semua tapi belum ada kabar mau ngelahirin.

Saat gue lagi berbincang-bincang dengan para cabe-cabean, tiba-tiba ada seseorang yang ngetuk kaca mobil gue.

...TOK TOK TOK...
Ahh, ternyata cuman tukang minta-minta, pikir gue saat ngelihat seonggok manusia dengan baju kucel lagi ngetuk-ngetuk kaca mobil gue, berharap dikasih duit gitu deh.

"Om, buka atuh kacanya, kasian tuh kasih receh aja," kata si Ochicih.

"Jangan Cih, kebiasaan jelek kalau dikasih duit," kata gue.

Gue emang sengaja gak bukain kaca. Bukan masalah gue gak mau ngasih duit, tapi ntar tu gembel jadi kebiasaan karena dikasih duit orang. Masih muda bukannya kerja kok malah ngemis sih. Gak ngerti gue sama jalan pikiran para pengemis muda.

"Iya sih, Om. Tapi kan kasihan, liat tuh gembelnya kurus banget kaya papan triplek," kata si Ochicih.

"Iya, katanya holang kaya, masa ngasih gopek aja gak mau sih?" timpal Sukmini.

Gue pun nyerah, dari pada dibilang pelit, duh gengsi atuh. Gue pun buka kaca mobil, dan sosok gembel itu pun makin jelas terlihat.



Author POV

Joshua membuka kaca mobilnya dengan malas. Kemudian si holang kaya itu merogoh saku celananya, nyari recehan.

"Eh, ada yang punya gopekan gak?" Tanya Joshua pada Ochicih dan Sukmini.

"Ih, katanya holang kaya, masa gopek aja minjem sih?" kata Ochicih ragu.

"Justru karena gue holang kaya, gue gak punya duit receh, duit gue kan dolar semua," ujar Joshua berkilah. Padahal duit recehnya udah abis dibeliin cangcimen waktu di lampu merah sebelumnya.

"Diganti gak nih?" tanya Ochicih ragu.

"Yaelah, jangankan gopek, gue kepret pake duit segepok juga jadi kali, kan holang kaya," Joshua terlihat kesungging dengan ucapan Ochicih yang kesannya ngeremehin dia.

Duh, please deh, Joshua itu holang kaya pake bingitz, gengsinya tuh gede. Kalau bukan karena kepepetan dia juga ogah kali minjem duit ama cabe-cabean, mana minjemnya cuman gopek pula. Buat pipis di mall aja masih gak cukup kali.

"Udah kasih aja, Cih!" Kata Sukmini.

"Yaudah deh, nih," OChicih memberikan sekeping uang logam bernominal 500 pada Joshua.

 "Om, kasihan, belum makan seminggu nih, Om," kata si gembel melas, sebut saja namanya Mingyu.

Penampilan Mingyu seperti gembel pada umumnya. Baju kumel dan compang-camping jadi seragam dines wajibnya. Mukanya sengaja di cemongi-cemongin, entah sengaja pake arang atau karena kena asap knalpot metromini, whateverlah pokoknya mah.

"Kasihan, Om," ujar Mingyu dengan tampang super duper melas sambil nyodorin bekas kaleng sarden pada Joshua.
Joshua terlihat jijay saat melihat tangan Mingyu yang terulur ke arahnya. Dia ngelihat Mingyu seakan-akan mereka itu beda kasta dan derajat.

"Ckckck, masih muda kok udah ngemis! Duh, mau jadi apa bangsa ini kalau generasi mudanya pada jadi gembel?!" Ujar Joshua mencemooh.

Dia pun memasukan uang gopekan yang tadi di kasih si Ochicih ke dalam kaleng berkas sarden yang di sodorkan oleh Mingyu.

...KLUNTING...

Begitu bunyinya, nyaring sekali, menandakan baru uang receh itu yang masuk.

"Cuman gopek?" Mingyu terlihat tak percaya.

"Lah, terus maunya berapa? Sejuta? Enak aja!"

"Please deh, Om. Hari gini gopek buat apaan sih? Anak bocah juga ogah kali di kasih gopek!" Sergah Mingyu.

"Halah, lebay lo! Gue tadi bisa kok beli cangcimen pake duit gopean," kata Joshua dengan nada sinis.

"Iya sih, tapi tetep aja kurang. Buat beli paket BB aja gak cukup, woi!" Protes Mingyu.

"Please deh, gembel aja kok so beli-beli paket BB segala!" kata Ochicih.

"Iya, sok iyee banget ye?" timpal Sukmini.

Mingyu mendelik kesal ke arah 2 cabe-cabean yang baru saja mencibirnya itu. Mending jadi gembel deh daripada jadi cabe-cabean, pikir Mingyu merasa lebih tinggi derajatnya ketimbang cabe-cabean.

"Ehh, sudah-sudah," Joshua melerai kedua cabenya yang mulai bersiap adu otot ama Mingyu.

"Eh, gembel, lo mau atau kagak tuh duit?" tanya Joshua mulai emo.

"Cuih, najis tralala. Nih, gue gak butuh duit lo!" seru Mingyu marah. Ia lalu melemparkan kepingan logam itu ke muka Joshua.

Kesal, si gembel Mingyu menyempatkan diri untuk menendang pintu mobil Joshua sebelum pergi. Joshua yang dari tadi udah woles, gak bisa tinggal diam begitu aja. Dia langsung keluar dari dalam mobil mewahnya itu, lalu menyemprot Mingyu dengan berbagai macam sumpah serapah.

"Eh, gembel, maksud lo apa hah nendang-nendang mobil gue?!" bentak Joshua seraya memperhatikan pintu mobilnya yang agak penyok.

"Maksud Om apa?" Mingyu terlihat gugup.

"Halah, gak usah pura-pura bego deh. Jelas-jelas gue liat lo nendang pintu mobil gue!"

"Tuh, lihat, pintu mobil gue jadi penyok kan!"

"Ampun, Om, gak sengaja" ujar Mingyu.

"Gak sengaja palalu botak hah?!" Joshua menggerutu dengan kesal.

Kemudian dia menjambak rambut Mingyu dan menariknya ke depan pintu mobilnya. Ia menyuruh Mingyu untuk melihat pintu mobilnya yang agak penyok akibat ditendang.

"Noh, lihat apa yang udah lo lakuin!"

Mingyu kemudian berdecak kesal,

"Halah om, cuman gini doang dipermasalahin?" tanyanya.

Yah, sebenernya sih penyoknya gak parah amat, cuma si Joshuanya aja yang hiperbola.

"Cuman lo bilang? Mata lo soek hah?!" mata Joshua terbelalak kaget dengan jawaban Mingyu yang enteng itu.

Saking emosinya, Joshua kemudian membentur-benturkan kepala Mingyu ke pintu mobilnya. Kasar dan brutal sekali, sehingga membuat wajah Mingyu benjol-benjol layaknya klepon hampir keluar isinya. Ugh!

"Ahh ampun om, ampun!" lirih Mingyu memohon ampun, namun
Joshua yang sudah gelap mata tak menghiraukannya.

"Rasain nih! Dasar gembel gak tahu di untung! Kismin aja belagu!"
Joshua terus menganiaya seonggok makhluk itu.

Mingyu hanya bisa meringis dan pasrah ketika kini tampangnya sudah berubah seperti martabak Bandung. Kedua cabe-cabean yang berada di dalam mobil hanya bisa manasin
Joshua sambil merekam adegan KDRT itu dengan ponselnya.

Tiba-tiba seseorang dengan baju koko putih dan sarung kotak-kotak mendadak muncul di depan Joshua. Dia adalah Ustad Wonwoo.

"Ehh, stop! Whats happen? And aya naon ini teh?" ujar Ustad Wonwoo melerai.

Joshua berhenti menganiaya Mingyu kemudian menatap Ustad Wonwoo dengan pandangan kesal.

"Eh Ustad, gak usah ikut campur deh!" seru
Joshua.

Sang ustad menggeleng tak percaya

"Astagfirullah, gimana gue gak ikut campur kalau ada kejahatan terjadi di depan mata gue?" ungkapnya.

Ustad Wonwoo kemudian memanggil Mingyu

"Pus, Pus,"

Mingyu yang terkapar tak berdaya agar mendekatinya. Jahatnya Ustadz, dikiranya Mingyu itu kucing kali dipanggil "Pus". Dan tololnya, si Mingyu malah nurut pula. Sambil ngesot dia menghampiri Ustad Wonwoo.
Ustad Wonwoo kemudian berjongkok sambil menutup luka Mingyu dengan sorbannya. Ia lalu mengusap kening gembel kismin itu dengan rasa iba.

"Astagfirullah, apa yang telah orang itu lakukan padamu nak? Sungguh perbuatan yang sangat keji"

"Gue didzalimi pak Ustad!" lirih Mingyu.

"Siapa yang tega mendzalimimu nak?"

Mingyu nunjuk Joshua.

Joshua mendesis kesal 

"Hah? Jangan percaya Ustad! Orang itu telah berdusta!"

"Nggak Ustad, dia bohong. Ustadz lihat sendiri kan siapa yang jadi korban di sini?"

"Eh gembel, gak usah boong deh! Kalau bukan karena lo duluan yang ngerusak mobil gue, gue juga gak bakal mukul lo kali!" ungkap Joshua seraya berusaha menendang tubuh Mingyu, namun keburu dilerai oleh Ustad Wonwoo.

"Nak, benarkah apa yang telah dikatakannya?" Ustad Wonwoo memandang Mingyu dengan tatapan bertanya.

Mingyu menelan ludah dengan susah payah. Dengan ragu ia menjawab,

"Iya sih, tapi gue nendangnya pelan kok. Lihat aja penyoknya juga gak parah amat," ujarnya membela diri.

"Yee, kalau gitu sih lo-nya aja yang salah. Udah bang, hajar ajalah!" seru Ustad Wonwoo memprovokasi Joshua.

Mingyu terkejut, alih-alih mendapatkan pembelaan, sang Ustad malah ikut menyalahkannya. Dan yang paling menyakitkan baginya, kenapa Ustad Wonwoo malah ikut-ikutan memukulinya? Lalu Mingyu pun menjerit keras,

"WHYYYYYYY???????!!!!!"


~THE END~
 Semoga terhibur^^

Tolong tinggalkan jejak.

Dilarang copas!

No comments:

Post a Comment

LIRIK LAGU BF "ADONIS" [HAN/ROM/ENG/BAHASA]

  HANGUL [JM] 우연히 들린 이곳에 내 마음 두고 갈게 우리의 끝이 시작된 그날의 기억은 새하얗게 [YM] 서로를 바라봤던 여기서 니가 외롭지 않았으면 하는 맘에 우연히라도 이곳을 지나칠 널 기다리다 널 기다리다 [DH] 하얗게 (하얗게) 지...