Thursday, May 18, 2017

My Personal Assessment about Seventeen's Highlight Medley in Al1 Album





Hai hai reader tercinta. Udah lama banget ya gue ga nge-blog? Adakah yg kangen sama tulisan gue yg kadang2 tidak berfaedah tp menggemaskan? Hehe jadi selama hiatus ini banyak hal yg udah terjadi dalam hidup gue. Tapi selaw aja gue ga berubah kok. Masih tetap Carat dan Jeonghan lovers. Btw, untuk pemanasan, gue bakalan nulis sedikit opini tentang Highlight Medley dr album terbaru Seventeen Al1 yang masih barusan aja dirilis sm Pledis. Here you are!

Ps: jangan terlalu diresapi ya. Jangan percaya juga karena ini cuma opini. Nanti kalo percaya kalian musyrik. Wkwkwk boleh setuju/menyanggah.

1. 울고 싶지않아
Iramanya kuat bgt. Liriknya sedih tapi dipertegas untuk ceria (maksa tapi funky). Intinya pengen banget loncat ke reff tp udah kepotong. Sengaja ingin menunjukkan kesedihan tanpa membuatmu menangis. Apa banget kata2 gua dah 

2. 입버릇 (Vocal team)
Tidak diragukan lah soal kualitas. Ini juga tipe2 lagu meratap kalo dari nadanya. Bagus. Enak buat didengerin kalo lagi capek pikiran. Lagu ini seakan mewakili kalo, ini loh gue lg capek. #mulaingaco

3. If I (Hip Hop team)
Lagunya ada kesan mistis. Menggambarkan kenangan/masa lalu lewat musiknya. Membuat gue seolah ingin kembali saja ke masa lalu. Masa di mana semua terasa seperti senja yg damai. #spekulasiterlalutinggi

4. Swimming Fool (Performace team)
Musik ala2 fx 4walls. Liriknya tegas. Mengajak gue untuk mencari arti dr judulnya. Berenang2 dalam kebodohan. Asik untuk didengarkan saat musim panas. Bikin adem aja. Penuh semangat.

5. My I (Jun x The8)
Special song banget. Lagunya bikin aura kegelapan menghilang. Balikin semangat hidup. Tipe2 musik yg kaya di genre action movie. Mengejar sesuatu. Intinya membakar semangat hidup. #yangnulishampirbunuhdiri #gakdeng 

5. Crazy in Love
Tergila2 karena Cinta. Liriknya addictive di bagian yg diulang2. Secara harfiah gue agak kurang suka sama lagu yg Cinta2an. Tp mungkin setelah dengar fullnya gue bakal kena karma.

6. Who (Tidak dijual secara digital)
Lagunya menantang. Liriknya penuh penekanan dan kepercayaan diri yg tinggi. Bikin elo merasa bisa melakukan apapun. Yekan?

7. Check In (Tidak dijual secara digital)
Gak asing lagi sama lagunya karna memang pernah dirilis special untuk Hiphop team. Ini masih mutlak hip hop team yg nyanyi ga sih? Tp menurut gue liriknya lebih terasa lengkap daripada lagu yg udah dirilis. Sebelumnya masih ada beberapa part yg seakan kosong. Tp di lagu ini kekosongan itu udah terisi. Jadi lebih mantap aja rasanya.

Kesimpulan: lagunya enak semua. Jadi pengen beli albumnya cz you know ada beberapa track yg ga dijual digital. Tapi kok ya pas bgt nabrak sama bulan puasa? Mau lebaran gua harus nabung besar2an. #sedih T.T Semua lagunya keren, seperti caption di trailer S.Copus "Nevertheless, we met on thirteen different paths and eventually. A complete bond has formed leading us to our 'Brightest' moment".
Di saat kita ber-13 maka kita sempurna. Intinya itu. Selamat menikmati albumnya ya, Caratdeul. Ambil sisi positifnya. 

Makasih udah meluangkan waktu untuk membaca. See you next post. Gamsahamnida. 

No comments:

Post a Comment

LIRIK LAGU BF "ADONIS" [HAN/ROM/ENG/BAHASA]

  HANGUL [JM] 우연히 들린 이곳에 내 마음 두고 갈게 우리의 끝이 시작된 그날의 기억은 새하얗게 [YM] 서로를 바라봤던 여기서 니가 외롭지 않았으면 하는 맘에 우연히라도 이곳을 지나칠 널 기다리다 널 기다리다 [DH] 하얗게 (하얗게) 지...