Tuesday, November 3, 2015

CIE KEPO [Bagian 1 - TRIO BEGAL SEVENTEEN] 150613 Show Champion Backstage



Halohaaa~!!! Malem ini gue gak bisa tidur gegara suhu di kamar gue kaya di neraka jahanam. Jadi gue memutuskan untuk stay di depan komputer entah sampai kapan? (poor me T.T). Hingga pada akhirnya gue kepo sama Seventeen. Sambil ngemil biskuit R*ma dan ngeteh manis, gue memutuskan buat nulis ini. Sekenanya aja ya, soalnya lumayan ngantuk juga sih hehe. Tapi gue juga minta maaf sebelumnya, soalnya ini bakalan panjang dan garing. Jadi buat readers dimohon tetep stay baca walau kalian pengen muntah or what. #lapingus langsung aja yuks!

Reviewan ini gue ambil dari video Backstagenya Seventeen di acara Show Champion 5 bulan lalu. Tepatnya masih awal-awal debut Seventeen. Mereka lagi gencar-gencarnya promosi Adore U. Jadi video ini awalnya dibuka dengan salam dari ke-13 member SVT seperti yg udah kita ketahui lah. Say The Name! Seventeen! huhuhuhu *rameeee
Lider Skups mulai berkotbah, haha maksud gue mulai ngejelasin tujuan dari making video ini. Pertama, mereka dapet misi buat nunjukkin sexy stretching (peregangan yang sexy) sebelum naik panggung. Wuhuuuu! dari awal gue udah exited banget nih sampe gak ngantuk lagi haha. Kata-kata Skups juga povokatif bgt. Dia bilang,  "Denger-denger ini sejenis jembatan biar bisa tampil di sini." (mungkin semacam rayuan gitu ke produsernya). Lalu muncullah ide sang lider buat mengajak membernya melakukan pemanasan muter-muterin leher dari kiri-ke kanan. Jeng jeng jeng!!! Itu emang sexyhadaaaa aahhh gue melek nih LOL :v

Seventeen Sexy Neck Stretching Time
Duh, noh liat muka Seungkwan menuh-menuhin kamera.. Dasar demek lo!!! hahaha #dijambak. Geser ke kiri ada Mingyu, dia stretching apa tidur? #gagalpaham. Next ada lider Sekop yg amit-amit tapi tetep ganteng maximal banget mukanya hahah piss bang piss :D. Ok, next ke kiri ada Woozi yang imut sekaleeee ^^ Ke kiri lagi ada Junaedi alias Jun yang ekspresinya kayak orang ilfil. Next ke atas ada Hoshi yang always merem LOL. Ke kanan ada The8 yang napsu banget kayaknya. Napsu pengen gigit, haha. Lalu ada abang Josh yang lagi pamer lobang idung dengan syahdunya. Selanjutnya ada mas DK dengan ekspresi entah itu apa, mungkin dia mau berubah jadi Super Saiyan :v, Lanjut ke pojokan, agak ke kiri, naik dikit, ada Wonwoo yang sepertinya sedang menemani papi Mingyu, soalnya sama-sama merem dan kayaknya mereka udah mimpi hanimun deh haha. Next ada Dino yang bobok sambil tegang urat lehernya mungkin dia lelah setelh memancing keributan. Next ke kiri ada bias gue yg kayaknya gak mau kalah sama Joshua, sama-sama pamer keperkasaan lobang hidungnya (the power of mekar) hahaha jadi ilfil gue. Nggak :v terakhir di sudut kiri nyungseb cuma nyempil dikit, ada Vernon, bule kapiran yang naas banget kagak kelihatan ekspresinya :v WhatTheFunkYo

Selanjutnya, Hoshi bilang mereka dikasih misi Selfcam dari Mark PD. Misinya adalah "Bisakah Seventeen membentuk unit baru?" terus kita suruh nebak nih kira-kira unit yang seperti apa yang bakalan terbentuk? Ayo coba tebak nama unitnya.

Unit 1 isinya ada Mingyu, DK, Hoshi dan Jeonghan. Bakalan jadi unit apaan nih? Yang 2 waras (MingHan), tapi yg 2 gesrek (SeokSoon).

Unit 1
Unit 2 isinya Woozi, S.Coups, Dino, dan Wonwoo. 2 bocah (WooDin) dan 2 bapak (SWOn).
Unit 2
Unit 3 ada Joshua, Jun, Vernon, Seungkwan dan The8. Ada Pendeta (Josh), VerKwan cople ajaib yang baru2 ini tukeran nyawa waktu Halloween dan China line yg pada bisa kungfu Panda (Jun8=> Junet).
Unit 3
Kita disuruh nebak nih pemirsa, kira2 mereka bakalan jadi apa ya? Bimsalabim jadi apa? Prok prok prok!!! #sundulpaktarno :v
Kamera beralih ke Mingyu. 1 hal yg gue tangkep di sini, dia aneh tapi tampan banget >.< Dia cerita soal permen yang dia emut, katany itu dikasih Joshua dari LA. DI sini Mingyu semacam lagi pamer. Lalu kamera ngeshoot Jun yang lagi duduk kalem bin tampan <3 bias ke-2 nih aaahhh mirip bgt sm Heechul oppa <3
Jun Birthday

Btw, yang megang kamera di sini adalah salah satu dari trio begal di SVT yaitu Seungkwan. Jadi lucu aja gitu pas dia ngasih pertanyaan. Jun itu PD juga, ngaku kalo dia ganteng tapi pendiam, terus disangkal sama Seungkwan sebenarnya kalo di ruang tunggu Jun gak sediam ini LOL :v pas banget hari itu doi ultah (recordingnya 10 Juni) cieeee cieee :v terus doi minta hadiah pake aegyeo gitu. So swiit pokoknya hihi. Abis mintain hadiah, 2 member trio begal yang lain (DK sama Woshi) langsung joget-joget kepala sambil bilang "Kita adalah hadiahmu, selamat ulang tahun" hahaha gue langsung ngakak, masa Jun dikasih hadiah orang-orang gak waras bin gesrek kaya lo pada? wkwkw. Bisa luntur gantengnya ntar :v Hoshi bilang "Ulang tahunku 5 hari lagi" DK bales "Ulang tahunku 18 Februari. Aku Aquarius!" terus Hoshi jawab lagi "Aku seekor capung", ngakak berdua terus Seungkwan nanya "Apa kamu mau tidur?" berdua ngakak lagi. Terus tiba-tiba Hoshi diem kaya badmood gitu, DK juga sama. Mekera tatap-tatapan pake wajah datar, tapi tiba-tiba juga mereka ngakak lagi. Sumpah ini aneh banget! Ya Tuhan ampuni mereka yang konslet ini hahaha XD

SeokSoon Talk
Abis ngakak gaje, mereka berdua mempromosikan nama aslinya (Hoshi = Soonyoung) (DK = Seokmin) mereka mengakui kalo mereka itu SeokSoon Talk, Everybody Talk. gue langsung keinget Kakao Talk nih hahaha LOL soalnya pas itu juga Hoshi hampir nyebut Kakao Talk tapi cuma sampai "Ka..Talk". Otomatis gue dengernya jadi Katok (artinya 'celana' dalam bahasa Jawa). Di sinilah tingkat kengakakan gue membabi buta :D Kalo secara nalar SeokSoon Talk artinya Seokmin dan Soonyoung bicara. Intinya mereka cerewet, aneh bin ajaib. :v Dengan blangsaknya mereka kemudian marodiin lagunya Orange Caramel - Lipstick yang awalnya Lipstick tick jadi Baby Talk talk talk. Gokilnya subhanallah >.< Ada ya orang kaya gini? ckckc terus mereka bilang sekarang mereka pake nama panggung Hoshi dan DK, abis itu mereka melakukan hal aneh lagi yaitu salaman sambil nabrak-nabrakin bahu ke bahu sambil bilang "Hei Hoshi! Hei DK!" gitu aja terus sampe subuh hahaha #emosijiwa
Trio Begal Seventeen (BooSoonSeok)
Abis ini Seungkwan gabung di frame dan yeeeyyy!!! Trio begal komplit jugaa :D Mansaeee!! Seungkwan nanya, "Gimana kita seharusnya dalam misi ini?" DK langsung jawab "Dibikin lucu aja lah" terus Hoshi cuma meong~ (cengo) sambil ngeliat DK. Abis itu mereka melakukan "Hei Hoshi! Hei DK!" seperti di atas hahaha sialan gue sampe nangis ngelihatnya. Seungkwan aja ngakak. Abis itu DK bilang "Biasanya kita ngelihat yang begini cuma di TV, tapi sekarang kita ngelakuin sendiri dan rasanya asyik". Hoshi langsung nanya "Oh my, kamu seorang selebriti?" si DK diajak salaman lalu jawab "Ya. Haruskah aku memberimu tanda tangan?" Hoshi langsung bilang "No" sambil pasang muka badmood haha njirrr lawak bgt sialll.

Kamera dipegang DK menuju ke Wonwoo dan The8. Mereka ngenalin nama asli dan nama panggung. Karena mereka ngerasa kameranya terlalu dekat, mereka minta tolong Seungkwan buat megangin kamera dan jadi MC. MC Boo. Tapi bukan Seungkwan namanya kalo gak ngebegal dulu. Dia mainin tuh kamera buat ngeshoot dirinya sendiri yang sok swag sambil ngerrap gaje banget haha.

MC Boo
Abis itu DK nunjukkin cara ngerrap pake nada tinggi, sekali lagi gue gak kuat jelasinnya, suaranya DK terlalu sexy di telinga  :v Udah gitu dikasih efek keluar angin/asep lagi dari hidungnya DK, kan asem bgt rasanya hahhaha :v si Wonwoo sama The8 cuma cengengesan aja ngelihat kelakuan DK. Ampun deh. :D
DK High Tone Rap
Abis itu mereka pemanasan nih soalnya udah deket waktu buat naik panggung. Woozi lucu banget >.< Dengan polosnya dia nanya "Kameranya nyala apa gak?". Wonwoo yang sadar kamera "ON" langsung pemanasan deket kamera terus dikatain sama Seungkwan "Kamu mau menggoda penonton ya?" terus Wonwoo ngelak "Gak lah kan gue lagi pemanasan".

Setting pindah ke atap MBC. Huhu di sana banyak angin dan Hoshi gak menyia-nyiakan kesempatan itu rupanya. Dia berdiri sambil nikmatin angin dengan syahdu sambil merem-merem gitu. Sedangkan member lain jadi nyiur melambai di samping Hoshi LOL.
Semriwing
Ditambah baju Hoshi udah kaya rumbai-rumbai gitu depannya, pas banget sama rambutnya yang blonde itu pada ketiup angin.

Dino ditanya MC Boo soal kaosnya yang ada angka 17 di dadanya. Dino jawab itu membuktikan kalo dia member SVT. Di sini si Hoshi jadi penampakan di belakang Dino sambil lari-lari & nari-nari gaje. Emang dasar ya si begal ini minta diiket :v Terus MC Boo nanya lagi soal gimana kehidupan Dino sebelum debut. Kan bego nanyanya hahaha si Dino cuma bilang "What are you talking about?" kamera ngeshoot DK yg ada disamping MC Boo, DK dengan songongnya jawab "Aku juga gak tau" sambil ngakak hahaha lalu dia gone with the wind. Pas ada angin dia sok-sok an ikut kebawa angin gitu. Kolpak banget tingkahnya :v

Setting berpindah ke dalam ruang tunggu lagi. Di situ ada DK, Wonwoo, Seungkwan dan Hoshi. Kita anggap ada Woonwo dan Trio Begal, atau lebih tepatnya Wonwoo keselip diantara Trio Begal. Poor Wonwoo. Manusia waras diantara yang gak waras haha. Bisa-bisa Wonwoo ikut-ikutan gak waras. :v

Kamera dipegang Hoshi. terus Seungkwan bilang ke Hoshi "Bajumu mencolok banget". DK nambahin "Hoshi, Oshi, Flashy" tau-tau aja si Hoshi nyambung ke taplak meja. Songong banget. Udah gitu Wonwoo nambahain "Indian". Njir, ini Wonwoo udah mulai ketularan sarapnya. hahaha DK langsung konek, "Indian Sick Tak Bo (taplak/rubai-rumbai Indian). Hoshi bilang "Yeah men" terus ngeluh "Aduh tanganku pegel" pegel megang kamera maksudnya hahaha. Abis itu kamera diserahkan pada pihak yang berwajib (Seungkwan).
Mereka bicara agak bisik-bisik gitu, soalnya di ruang tunggu itu mereka gak sendirian, maksudnya mungkin ada grup lain juga selain SVT.
Learn about Sharring a waiting room's manners
Bu Guru Seungkwan lalu ngajak kita buat belajar tentang sopan santun dalam berbagi ruang tunggu.
  • Pertama, ketika kita menempati ruang tunggu yang sama dengan orang lain, kita harus bisa mengontrol volume suara kita jadi gak boleh bicara keras-keras ya.^^
  • Kedua, jangan tendang tembok yang memisahkan ruangan kita dengan ruang sebelah (yaiyalah lo mau dibegal trio begal grup di ruang sebelah? hahaha gak lucu dong trio begal dibegal :v)
  • ketiga, sebelum meninggalkan ruang tunggu, pastikan sampah-sampah udah dibuang ke tempatnya.
  • Terakhir, kalian boleh membawa makanan dan minuman ke dalam ruang tunggu
So, mari bersama kita ciptakan tindakan yang benar ketika di dalam ruang tunggu~~
ecieee Seungkwan jadi bijak hahaha goood job lahh (y)

Finally, mereka say bye deh. Tapi setelah itu semua member SVT ngumpul di depan kamera buat ngejawab misi yang tadi di atas udah gue sebutin. Ingat kan, kita harus nebak nama unit-unit mereka yang baru? Nah jawabannya adalah "Transportasi yang kita pilih untuk kembali ke kampung halaman" hahaha.
  • Unit 1 yang isinya ada Mingyu, DK, Hoshi dan Jeonghan dinamakan "Subway Unit (Metropolitan Area)". Mungkin karena isinya member lokal ya hehe.
  • Unit 2 yang isinya ada Woozi, S.Coups, Dino, dan Wonwoo dinamakan "Train & Express Bus Unit (Province Area)" agak jauhan dikit rumahnya.
  • Unit 3 yang isinya ada Joshua, Jun, Vernon, seungkwan sama The8 dinamakan "Airplan Unit (Overseas & Jeju)". Bisa disebut Global Line juga (America, China dan Jeju) :v

Sekop bilang "Buat yang jawabannya benar, baksu!!" prok prok prok "Buat yang jawabnya ngawur jua baksuuu!!!" hahaha jawab ngawur aja juga ditepokin LOL
Abis itu mereka pamit undur body :D yah selesailah pembahasana gue yg maha panjang ini..hehehe

Karena Seventeen udah pamit, maka di sini gue juga ikut pamit yah. Udah capek ngetiknya. #lendotankeJeonghan sorry kalo tulisan ini ngebosenin ya soalnya panjang bgt :D #sungkem. Dan misal ngreview lagi ke depannya gue coba buat gak panjang-panjang, tapi udah jadi ciri khas gue sih kalo nulis detail banget haha. Intinya semoga kalian suka sama karya gue. Semoga kalian makin mengenal SVT terutama trio begal ini. Udah ketahuan di sini ketidakwarasan mereka yang mungkin bisa dijadiin suplemen tambahan buat yang galau tingkat semesta. Gue saranin nonton video-video trio begal ini, insya Allah kalian akan bahagia :D Sekian dari gue, gue  pamit, besok or kapan gue nulis lagi. Tetap ikutin, baca dan komen ya karya gue. Gue butuh banget masukkan nih. Ayok dong pada komen, jangan jadi pembaca gelap :D Yang komen gue doain bisa ketemu SVT deh :D Yang jadi pembaca gelap gue doain kulitnya jadi gelap juga :D Ya udah ya sampai jumpa lagi. Thanks for reading.
Annyeeeoongg~^^

Buat yang mau liat video performnya SEVENTEEN di Show Champion, nih liat aja di bawah ini :D hope u enjoy :D

(ShowChampion EP.148) SEVENTEEN - Adore U (세븐틴 - 아낀다)



6 comments:

  1. Elah... Baca tulisan lu diatas aja, gue udah ngakak :v apalagi kalau lihat videonya langsung. Gue kesablang ama trio begal >< boleh minta linknya nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih sebelumnya ya :D hehehe gue emg gini orangnya. maaf ya lambat balasnya. oh iya ini linknya : https://www.youtube.com/watch?v=g5KtpJSygKQ

      happy watching ya :D

      Delete
    2. Kaga apa-apa unni :D makasih buat link nya ya ^-^

      Delete
  2. Udah nonton video nya + baca ini .. jd tambah lucu 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih ya udah sempatin baca tulisan aku yg acak-acakan ini :D

      Delete

LIRIK LAGU BF "ADONIS" [HAN/ROM/ENG/BAHASA]

  HANGUL [JM] 우연히 들린 이곳에 내 마음 두고 갈게 우리의 끝이 시작된 그날의 기억은 새하얗게 [YM] 서로를 바라봤던 여기서 니가 외롭지 않았으면 하는 맘에 우연히라도 이곳을 지나칠 널 기다리다 널 기다리다 [DH] 하얗게 (하얗게) 지...